Kamis, 22 Februari 2018

Butuh Kata kata Motivasi Bahasa Jawa Gak Menggelikan Kok

Butuh Kata kata Motivasi Bahasa Jawa Gak Menggelikan Kok, kayaknya sudah umum jika orang mencari Kata Motivasi dan biasanya tersaji dalam bahasa Indonesia karena bisa dipahami oleh siapa saja dan dimana saja, namanya juga bahasa Nasional ya bermacam suku dan budaya tentunya, namun terkadang terasa menggelikan jika kita membaca Kata Kata Motivasi dalam bahasa Jawa, biar pun ruang lingkupnya memang sempit tapi tak apalah kita paksakan masuk, siapa tahu bisa membawa manfaat untuk semuanya.

Kata Motivasi Bahasa Jawa, meskipun disini kita bagikan langsung dalam konteks Jawa tapi jangan Khawatir karena kita juga membagikannya lengkap beserta artinya jadi, yang mungkin kurang paham atau sama sekali gak mudeng bisa mengetahui arti yang diikut sertakan di tiap kalimat Motivasi yang tercantum, yuk langsung saja kita simak Kata Mutiara Motivasi Bahawa Jawa di bawah ini.
Butuh Kata kata Motivasi Bahasa Jawa Gak Menggelikan Kok


Sabar kui ingaran mustikaning prilaku” (Kesabaran adalah hal yang akan memperindahkan perilaku manusia).
Gusti bakal paring dalan kangge wong kang gelem ndalan.” (Tuhan menjanjikan jalan kebenaran untuk orang yang mencari jalan kebenaran).
Wong kang menang kui wong sing ngasorake priyanggane dewek” (Orang yang menang adalah dia yang berhasil mengalahkan dirinya sendiri).
“Witing tresno jalaran soko kulino” (Cinta ada karena terbiasa).
“Ojo keminter mundhak keblinger… Ojo cidro mundhak ciloko” (Jangan merasa paling pinter ntar bisa tersesat… Jangan suka berbuat curang ntar celaka).
“Yen uripmu isine amung nuruti hawa nafsu… Sing jenenge mulyo kui soyo angel ditemu” (Kalau hidupmu dipenuhi dengan menuruti hawa nafsu… Yang namanya kemulyaan pasti semakin susah ditemukan).
“Aja ketungkul maring kelungguhan… Kadunyaan… Lan kemareman.” (Jangan terfokus sama kedudukan… Harta… Dan kepuasan duniawi).
“Aja melik marang barang kang melok… Aja mangro mundak kendo.” (Jangan tergiur dengan hal-hal yang cantik, mewah, indah… Jangan mendua supaya tidak tidak berkurang niat dan semangatnya).
“Sepira gedene sengsara… Yen tinampo, amung bakal dadi cubo.” (Seberapa besar masalah… Apabila menerimanya dengan ikhlas, akan menjadi sebuah suatu yang ringan).
“Seapik-apike uwong iku… Yen aweh pitulung kanthi cara dedhemitan.” (Sebaik-baiknya manusia adalah… Jika memberikan pertolongan secara sembunyi-sembunyi).
Itulah sedikit Kata Mutiara Motivasi Bahawa Jawa yang bisa kami publikasikan, tunggu artikel selanjutnya tentu saja masih bertema Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Kata Cinta dan sebagainya pastinya tak akan keluar dari tema web ini.